Peran Media dan Sakitnya Soeharto

Kita coba melihat sejauh mana peran media terhadap perilaku masyarakat indonesia yang telah berubah menjadi masyarakat konsumtif, sangat mudahnya bagi karakteristik masyarakat konsumtif untuk menerima segala bentuk dari kekuatan industri. kekuatan industri media saat ini telah begitu besar mempengaruhi pola hidup masyarakat kita, seperti halnya sinetron cahaya, kasih dan beberapa sinetron lainnya yang saat ini di gandrungi dari mulai anak kecil sampai ibu-ibu bahkan bapak – bapak. Mereka terhanyut dalam skenario sinetron tersebut, bahkan bisa sampai menangis sehingga dan ada yang sampai mengidolakan peranan artis tersebut.

Saat ini hampir semua industri media menyorot tentang kesehatan soeharto, dari mulai yang mencoba menampilkan kesan bahwa secara manusiawi soeharto dalam keadaan kritis sehingga tidak pantas kita manusia yang beradab tidak memaafkan kesalahannya. Bahkan sampai ada yang menampilkan betapa menderitanya Bapak Soeharto dalam kondisi yang sudah tua dan kritis masih juga di tuntut di pengadilan, padahal begitu baiknya Bapak besar soehato terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa ini.

Apa yang akan terjadi terhadap kultur masyarakat telah terpengaruh terhadap kekuatan industri media, mungkin bagi sebagin besar masyarakat belum memahami cara kerja dari kekuatan industri. Tetapi bagaiman bisa para pemimpin dan tokoh politik di negeri ini juga terpengaruh terhadap kekuatan industri, mungkinkah mereka juga bagian dari kekuatan industri atau mereka bagian dari sinetron ini.

Sudah Saatnya rakyat mendapatkan akses informasi di luar kekuatan industri media dan sudah saatnya rakyat di buka kesadaran politiknya, sehingga rakyat dapat berperan serta dalam perubahan di negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s